Rabu, 24 Juni 2015

Kurangi Berat Badan saat Puasa !!



Siapa yang lagi program diet di bulan Ramadhan ??
ini dia tips nya .. Disini saya akan share tips tips jitu diet di bulan Ramadhan , diambil dari sumber yang terpercaya juga !!

Hindari Karbohidrat 

nah yang lagi menjalankan puasa Ramadhan suka kepikiran kalo misalnya kita makan nasi yang banyak bakal ga laper sampe buka puasa ? Ternyata ini pemikiran yang salah . Lebih baik mengkonsumsi makanan yang lebih banyak protein dan mineral . Jangan takut bakalan laper lagi , di awal hal ini pasti terjadi . Tapi lama kelamaan tubuh juga bakalan terbiasa sama makan makanan yang dikonsumsi lebih sedikit saat bulan Ramadhan.

Makan dengan porsi sedikit dan sering

Salahnya pada saat bulan Puasa . Kadang - kadang seseorang lebih nafsu untuk menyantap makanan lebih banyak daripada biasanya . Ini adalah kebiasaan buruk !! Makanlah dengan porsi sedikit namun sering ini juga akan membuat sistem pencernaan di tubuh kita lebih lancar .

Batasi cemilan

Batasi cemilan - cemilan yang bakal bikin program diet nya hancur . Lebih baik berhenti . Jika tidak bisa maka kurangi . Misalnya , biasanya cemilan habis satu bungkus dalam sehari . Kurangi porsi tersebut perlahan - lahan tapi pasti . Sampai akhirnya berhenti . Sebaiknya  ganti cemilan tersebut dengan buah buahan .

Perbanyak makan sayur

Lagi puasa jangan lupa makan sayur- sayuran yaa .. biar pencernaan nya juga lancar ..

Rajin olahraga

Lagi puasa jangan jadiin alasan buat malas - malasan ! Tetap harus olahraga agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga .

Nah itu dia tips tips yang diet di bulan Ramadhan . Ada satu kunci yang harus dipegang saat diet . NIAT YANG KUAT !! Dengan niat yang kuat , insyaallah program diet nya juga lancar . Tapi jangan sampai menghilangkan esensi bahwa puasa adalah untuk ibadah bukan hanya sekedar cara untuk mencapai badan yang ideal .

Selamat diet ^^

Sumber :
http://dietcepatdansehat.com/tips-diet-berhasil-saat-puasa/

0 komentar

Posting Komentar

Berkomentar dengan bahasa yang sopan :)